Ingin Brownies Enak dan Murah? Yuk, Ke Amanda Brownies Balikpapan

Sumber : Amanda Brownies

Entah apa yang merasuki diriku. Rasanya ingin sekali mengunyah yang manis-manis, namun lembut dan lumer dimulut. Tapi apa yah? Jadi bingung sendiri nih. Apa lagi cuaca diluar sedang tak menentu, kadang hujan kadang pula panas terik. Saya sih, tidak bakal mau keluar kalau cuaca tak menentu begitu ada baiknya berdiam diri didalam rumah. 

Melihat keadaan seperti itu, jadi malas untuk keluar rumah. Langkah pun terhenti di depan pintu melihat betapa lebatnya hujan tersebut. Akhirnya saya mengurungkan niat untuk membeli sesuatu yang manis-manis tersebut. Ada yang terasa aneh saat melakukan sesuatu tanpa camilan menemani.

Ku ambil hp yang sudah tersimpan didalam tas, sambil menunggu hujan tersebut berhenti iseng-iseng saya membuka aplikasi Grab Food dari Grab. Dan memasuki kata kunci Amanda Brownies di pencariannya. Wah...,ternyata ada, dengan berbagai banyak pilihan rasa dan harga relatif masih murah pula.

Tanpa harus bersusah payah dan basah-basahan karena hujan, cukup dengan jempol yang menekan-nekan layar hp. Akhirnya pesanan saya yaitu : original, pink marbel, dan cream chessee dengan total semuanya 157.000,00.- ribu rupiah (red : dapat potongan Rp. 10.000,00.-) ditambah dengan ongkos kirim yang hanya 4.000,00.- rupiah saja. Oh, iya hampir lupa masukan kode promo untuk mendapatkan potongan harga kan lumayan.

Tanpa menunggu lama pesanan tersebut datang yah kira-kira 10 menitan sudah sampai. Dan hatipun senang. Kini saya bisa melakukan tugas apa pun sambil mulut mengunyah cemilan kesukaan. Yummm...yummm...yummm, enakkkk banget.   

Dibalik kelezatan si manis satu ini, pasti ada sejarah yang sangat panjang menyertainya. Yup, setiap kesuksesan pasti ada cerita untuk dikisahkan kepada anak cucu kita nantinya. Kisah yang menceritakan bahwa butuh perjuangan untuk mencapai sukses.

LAHIRNYA AMANDA BROWNIES
Sukses selalu ada kegagalan. Namun, jangan patah semangat selalu bangkit, bangkit, dan bangkit dari keterpurukan hingga sukses itu ada digenggaman tangan. Yah, bisa dibilang bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda. Sepertinya pepatah itu harus dipegang oleh setiap orang yang ingin berbisnis.

Karena hanya ketidakpuasan saat mencoba bolu kukus yang dibuat oleh adiknya Hj. Sumiwiludjeng (77), pada akhir 1999 mulailah untuk mengutak-atik resep tersebut agar mendapatkan rasa yang lebih lezat dan pas di lidah. Bagi lulusan Tata Boga Ikip Jakarta ini merasa ada yang kurang dari bolu kukus buatan adiknya tersebut. Tapi apa yah?

Setelah ribuan kali percobaan yang berujung kegagalan terus menerus, Akhirnya menemukan formula yang pas untuk bolu kukus tersebut. Melalui katering dan pesanan pesta mereka mulai mengenalkan bolu tersebut kepada para penyuka manis.

Dari situlah lahirnya Amanda Brownies yang terkenal itu. Jadi sukses itu membutuhkan proses yang sangat panjang. Tidak ada kata untuk menyerah ditengah jalan, kalau menyerah yah, amanda brownies tak akan ada hingga saat ini.

MENGAPA NAMANYA AMANDA?


Sumber : Amanda Brownies

Apalah arti sebuah nama, namun dibalik itu semua harus memiliki sebuah arti dan makna yang mendalam. Atau bisa dibilang sebuah doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT untuk umatnya. Terkadang sebagian atau bahkan banyak orang tak peduli akan sebuah nama untuk produknya.

Dibalik nama Amanda ternyata ada sebuah filosofi dan makna yang terkandung didalamnya. Nama tersebut merupakan singkatan dari Anak MANtu DAmai. Maksud dari nama tersebut adalah orangtua berharap anak-anak dan mantunya selalu akur dan damai.

Dari situlah keberkahan mulai mengalir deras bak air disungai. Hal ini selalu diamini oleh anak-anak beliau serta istri mereka. Inilah kunci besar kesuksesan mereka selama ini sesuai harapan orangtua. Kekompakan menuju sebuah kesuksesan adalah hal yang sangat perlu untuk membangun sebuah bisnis.

Terciptalah sebuah tagline yang benar-benar mengena banget "A TRULY BROWNIES TASTE." Dapat dibayangkan bahwa dengan hanya sepotong brownies dapat menyatukan satu keluarga. Sepertinya inilah yang dinginkan dari Amanda Brownies.

ADA APA DENGAN GRAB DAN AMANDA BROWNIES


Sumber : Amanda Brownies Pres Releasse

Seperti yang telah diutarakan oleh Bapak Eko Agung Suprobo, Area Manager Kalimantan, bahwa Amanda Brownies Balikpapan telah menanda tangani MOU untuk bekerja sama dengan Grab Food,  dan soal mengenai harga tidak ada perubahan, sama dengan harga di outlet. 

Nah, benar kan apa yang telah tertulis diatas, ternyata harga-harga yang di aplikasi sama dengan yang di tiap-tiap outlet. Tanpa ada perubahan mengenai harga tambahan seperti dipalikasi yang lain. Wah...dijaman serba canggih seperti saat ini segalanya menjadi mudah dengan hanya tekan sana tekan sini segalanya menjadi instan.

Sumber : Annisa Tang

Mengenai ongkirnya bisa dibilang sangat-sangat terjangkau, kita bisa memesan sebanyak kita mau lalu memasukin kode voucher diskon (red : lumayan dapat potongan 10.000), yah jatuhnya tetap saja murah. Karena itu saya beli tiga kotak untuk persediaan ngemil saat mengerjakan tulisan di blog.

ADA RASA, ADA HARGA 

Sumber : Katalog Indo Promo

Bermacam varian rasa dari Amanda Brownies memberikan sensasi tiada duanya didalam mulut. Adapun berbagai macam rasa dan harga khusus Kalimantan adalah :
1. Brownies Bakar Rp. 42.000,00.-
2. Brownies Banana Cheese Rp. 45.000,00.-
3. Brownies Blueberry Rp 48.000,00.-
4. Brownies Choco Marbel Rp. 48.000,00.-
5. Brownies Cream Cheese Rp. 69.000,00.-
6. Brownies Greentea Rp. 45.000,00.-
7. Brownies Kering Rp. 36.000,00.-
8. Brownies Original Rp. 40.000,00.-
9. Brownies Pink Marbel Rp. 48.000,00.-
10. Brownies Sarikaya Pandan Rp. 45.000,00.-
11. Brownies Strawberry Rp. 45.000,00.-
12. Brownies Tiramisu Rp. 58.000,00.-
13. Brownies Tiramisu Marbel Rp. 48.000,00.-

Dan masih banyak lagi produk-produk yang tersedia di Amanda Brownies. Tidak hanya brownies ada pastry, premium product, dan bolu. Jadi banyak pilihan apabila sudah merasa bosan dengan si brownies. Ternyata selain manis ada asin pula.

MAU HEMAT YAH, PAKET HEMAT AMANDA BROW...!


Sumber : Amanda Brownies Balikpapan


Wouuuwww, sampai termanyun-manyun mulut saya membaca iklan dari Amanda. Eh, ternyata ada paket hema juga toh. Beli tiga dengan sesuai paket yang dipilih dan harga yang murah. Pokoknya pas dikatong dapat tiga kotak lagi.

Adapun paket tersebut adalah paket pink yang terdiri dari pink marbel, original, dan sarikaya pandan. Dari harga Rp. 133.000,00.- menjadi Rp. 129.900,00.-. Terus ada lagi paket blue yang terdiri blueberry, original, dan tiramisu marbel. Dari harga Rp. 136.000,00.- menjadi Rp. 126.900.00,-. Dan paket choco yang terdiri dari choco marbel, original. dan cheese creame. dari harga Rp. 157.000,00.- menjadi Rp. 146.900,00.-    

KENIKMATAN HINGGA GIGITAN TERAKHIR
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Hmmm, kenikmatan tiada duanya hingga gigitan terakhir. Memberikan sensasi kelembutan cokelat yang lumer dalam mulut dan gurihnya toping yang bersatu padu dalam setiap gigitan. Wah, nikmat banget kalau ditemani dengan kopi, teh, ataupun susu.

Pokoknya tiada duanya, enak dan bikin nagih. Pingin rasanya mengunyah, lagi...lagi...dan lagi hingga semuanya habis tak tersisa. Apa lagi harganya tidak terlalu menguras kantong. Jadi tunggu apa lagi segeralah ke outlet Amanda Brownies terdekat dan borong semuanya.   



Comments

  1. Kalau deket beli om, cma jauh saia di jawa

    ReplyDelete
  2. Lama banget ga makan brownies Amanda, mayan juga kalau ada paket hematnya gini, aku coba juga ah di Jember ada ga promonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, mbak ke Amanda Brownies jangan lupa borong semuanya untuk dinikmati disetiap waktu dengan keluarga.

      Delete
  3. Baru tahu nich koh...AMANDA...anak mantu damai... heheheh.. btw ini sama atau beda dengan brownies amanda yang di Bandung ...

    Cocok nich..teman ngopi..trus mencari ide tulisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bang, Yang di Balikpapan ini merupakan cabang dari yang di Bandung sehingga tidak ada perbedaannya sama sekali.

      Delete
  4. Entah kenapa brownies amanda ini rasanya enak dan selalu bisa menjaga aka konsisten masalah rasanya ini. Sampe belum bisa nemuin pengganti brownies legendaris ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, pokoknya disetiap waktu santai dan terkadang untuk acara pun bisa. Tiada duanya memang brownies satu ini denga taste yang masih terjaga keasliannya.

      Delete
  5. Mantap nih Amanda Brownies, tahun lalu brand ini buka cabang di Pontianak dan beberapa bulan kemudian buka di SIngkawang. Untuk kualitas rasa boleh dicoba, masalah harga tidak juga seberapa. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih akan buka di luar negeri juga, keren banget memang Amanda Brownies ini. Kualitas selalu no.1 dan soal rasa tidak pernah berubah sama sekali hingga saat ini.

      Delete
  6. Yasalam baru tahu itu amanda artinya anak mantu idaman. Dikira nama anak atau yang punyanya hahah. Emang paling enak nih bronisnya suka beli oleh2 kalau ke Bandung hihi. Eh di Balikpapan ada juga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada donkkkk, waduh mbak salah ngetik tuh bukan idaman tapi damai mbak. Ini merupakan doa dari orangtuanya agar anak dan mantunya selalu damai.

      Delete
  7. Aku pengen tahu nih. Kan aku di Bandung, udh legend lah Amanda. Nah di BP itu franchise, bikin fresh resep dr Bandung atau kiriman kue dr pusat ya? Naik pesawat dong kuenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin fresh sepertinya mbak, karena brownie Amanda mementingkan kualitas produknya sehingga harus dibuat fresh from the oven.

      Delete
  8. Amanda nih fa ku.. Aku suka yang marble choco..

    Udah murah, belinya pake ojol.. Makin murah krna byk diskonan biasanya. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Apa lagi kalau ada Amanda Brow...dengan paket-paketnya yang tidak menguras kantong lagi.

      Delete
  9. Enak banget emang brownies amanda ini, teksturnya lembut banget. Tapi udah lama juga sih ngga beli, soalnya sekarang agak jauh tokonya, kalo dulu persis sebelah sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, kan ada Grab Food. tinggal masuk ke aplikasi terus klik grab food dan pesan. dan beli deh.

      Delete
  10. Favoritku Srikaya Pandan koh. Alhamdulillah udah setahun lebih Amanda juga udah ada di tempat tinggal saya. Dulu kalau beli harus ke daerah tetangga yang jaraknya puluhan KM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kalau favourit saya choco marbel dan greentea enakkkkkk banget topingnya lembut.

      Delete
  11. aku suka banget sama kelezatan dan juga kelembutan dari brownies Amanda ini, kalo k Bdg itu pasti beliin roti ini deh buat d mama bareng keluarga. Aku suka yg coklat tapi taburannya keju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lezatttos, enak banget dan lumer di mulut. Dengan berbagai macam varian rasa topingnya membuatku fall in love with Amanda Brownies.

      Delete
  12. Amanda Brownies ini enak dan harganya relatif terjangkau. Aku beruntung di Salatiga ada Amanda dan bisa buat tempat rujukan membeli brownies untuk aneka keperluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, apalagi dinikmati dengan kopi atau susu. Bikin nagih pingin gigit...gigit...dan terus gigit.

      Delete
  13. Baru tau singkatan dari Amanda ini, pantes sampai sekarang toko brownies ini laku berat, memang benar nama adalah doa. Amanda ini emang kuakui sih kelezatannya, aku sendiri tiap pulkam itu pasti bawa Brownies Amanda buat oleh-oleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, ternyata banyak yang baru tau kalau Amanda itu merupakan sebuah singkatan yah..., Yup, benar sekali memang cocok untuk oleh-oleh dikampung pokoknya endes surendes banget deh.

      Delete
  14. Amanda Brownies ini udah terkenal banget, Koh. Saya waktu ke Bandung dulu juga belikan ini buat oleh-oleh orang-orang di kampung. Enak browniesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apa lagi kalau ditemani secangkir kopi atau segelas susu hangat maknyus banget pokoknya.

      Delete
  15. Wah, Amanda Brownies ini memang terkenal di mana mana. Tiap pulang ke sumatera selalu jadi pilihan utama sebagai oleh - oleh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih si Amanda cocok untuk oleh-oleh bagi keluarga di kampung. Dengan rasa yang cocok dilidah dengan berbagai macam topingnya.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Tantangan 11] Menjadi Wirausaha Di usia Muda? Mengapa Tidak

Ketika Deadline Menjadi Asik dengan Asus VivoBook Ultra A412FL.-i5.

COMMON SPACE TEMPAT ASIK KONGKOW SAMBIL MENYELESAIKAN TUGAS