Fagetti : Solusi Marmer Berkualitas Untuk Interior Anda

Sumber : https://www.fagetti.com

Ketika berbicara mengenai interior, apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Apakah membahas mengenai warna cat yang akan diaplikasikan? Atau mengenai si lantai akan memakai tegel apa? Lalu alasannya apa ketika memilih cat warna ini atau tegel yang itu.

Begitu banyak pembahasan yang berujung oleh kebinguan demi kebingungan dan berakhir dengan kesalahan besar dalam memilih untuk mendekor interior. Jangan sampai penyesalan itu datang bertubi-tubi menghantam perasaanmu seketika.

Mengenai tegel atau yang dikenal zaman sekarang dengan marmer untuk lantai harus dipilih sesuai dengan keinginan hati. Dan dengan berbagai macam pilihan sehingga membuat galau dan bahkan menjadi serba terpaksa dalam hal memilih.

Setelah berkonsultasi dengan teman yang berkencimpung di desain interior, begitu banyak bahan yang harus dipertimbangkan termasuk bagaimana cara memilih pewarna tembok dan mengenai marmer yang akan diaplikasikan.

Setelah itu dengan penuh pertanyaan yang terus berputar-putar dikepala, dengan tangan masih memencet tuts laptop sambil berselancar di internet mencari-cari marmer apa yang cocok untuk interior.

"Hmmm, segini banyak pilihan masih belum juga ada yang sreg dihati," mata tetap menelusuri laman pencarian. Dengan perjuangan panjang akhirnya mata tertuju pada sebuah artikel blog yang membahas mengenai sebuah produk marmer.

Dengan penuh semangat mengklik link tersebut. dan terbukalah sebuah web penuh dengan informasi mengenai batu alam tersebut. Namanya adalah Fagetti, ternyata begitu banyak pilihan untuk menghiasi interior.

Sebelum tulisan ini berakhir biar melek, ada baiknya untuk membaca perjalan panjang mengenai si Fagetti ini mulai dari sejarahnya hingga menjadi sebuah supplier marmer terbesar di Indonesia. Yuk! ah mari kita (aku, kamu dan semuanya ) baca, biar dapat ilmu yang bermanfaat.

SEJARAH FAGETTI DI INDONESIA
Berawal dari seorang yang bernama Ferdinan Gumanti (pendiri dari PT. Fajar Gelora Inti), mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1986. Dengan alasan bahwa banyak kompetitor pada waktu itu termasuk cina yang menjual produknya dengan harga murah, namun kualitasnya sangat rendah.

Oleh karena itu pak Ferdinan Gumanti mendirikan perusahan tersebut untuk menjual marmer impor dengan harga yang menurut berbagai kalangan bisa dibilang agak mahal walau terjangkau dikantong.

Seperti yang tertulis diatas bahwa incaran dari pengguna produk tersebut adalah menengah keatas. Dikarenakan segmen inilah yang mengerti akan keindahan sebuah batu alam. Hmmm, benar juga sih biasanya selera mereka tinggi juga kalau membahas interior berkualitas tinggi.

Sumber : https://www.fagetti.com

Bagaimana caranya proses tersebut hingga tercipta sebuah batu marmer? Nah, mungkin dengan penjelasan berikut akan mengerti sebuah proses yang dialami oleh batu alam menjadi sebuah marmer berkualitas tinggi nan cantik tersebut.

PROSES PEMBENTUKAN BATU MARMER


Ternyata sangat-sangat singkat sekali proses pembentukan batu alam menjadi sebuah marmer putih yang unik dan cantik. Dapat dibayangkan dengan hanya dua proses tersebut membutuhkan perjalanan yang sangat panjang.

1. Batu Kapur Mengalami Kristalisasi Kembali
Batu marmer atau banyak orang yang menyebutnya batu pualam, merupakan hasil dari metamorfosis batu kapur atau gamping (dolomit). Metaformosis ini diawali dengan terjadinya rekristalisasi pada batu kapur tersebut.   

Terjadinya kembali proses rekristalisasi dikarenakan adanya pengaruh temperatur dan tekanan dari gaya endogen. Dari proses tersebut menghasilkan berbagai bentuk fosil atau non fosil. Inilah dia proses yang pertama ada proses yang kedua lanjutan dari proses ke satu.

2. Hilangnya Struktur Asal Bebatuan
Melalui proses rekristalisasi pada batu gamping ini mengakibatkan hilangnya struktur asal bebatuan tersebut, sehingga membentuk tekstur baru serta keteraturan butir. Tekstur baru serta keteraturan butir ini dikenal dengan batu pualam

Tau enggah sih, berapa lama dibutuhkan untuk menjadi batu pualam sekitar 30 hingga 60 juta tahun lamanya. Dapat dibayangkan bahwa untuk menjadi sebuah batu pualam tersebut membutuhkan bertahun-tahun lamanya.

https://www.fagetti.com

Dari proses yang panjang  dan pengolahan tersebut terlahirlah berbagai macam batuan marmer yang cantik dan unik. Seperti terlihat gambar diatas adalah hasil dari pengolahan Fagetti. Dari Natural Stone, Granit, Onyx, Travertine, Lime Stone, Quartz Site, Silver Stone, dan Basalt.

"Nah, begitu mah penjelasannya," dengan terselubung penasaran akhirnya mencari kembali di internet penjelasan mengenai marmer tersebut. Sampai disini dulu deh, kalau dijelasin satu persatu mengenai batunya akan panjan nantinya artikel ini. Simak aja deh youtubenya untuk penjelasan lebih lanjut.








Comments

  1. Saya belum punya rumah nih. Memang nanti kalau punya rumah berkeinginan pakai lantai/dinding marmer juga. Doain yaaa ada rezekinya.

    ReplyDelete
  2. Keren ya Indonesia punya Pak Ferdinand Gumanti. Beliau Master of Art Stone di Asia. Kalo empunya saja sudah sekeren itu, ya perusahaannya gak perlu diragukan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget, Indonesia butuh yang seperti ini untuk membangun Indonesia.

      Delete
  3. Bagus, indah, alami dan lux. Hanya saja, sepertinya perawatan lantai marmer itu nggak bisa sembarangan ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Ari butuh perawatan yang ekstra agar kecantikannya tidak hilang. Kalau tidak terawat akan kelihatan usang juga.

      Delete
  4. 60 juta tahun untuk membentuk batu pualam? Pantas saja marmer agak mahal ya harganya. Eh mahal tidak tergantung punya uang atau tidak sih ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 60 juta tahun lamanya sehingga dari batu kapur berubah menjadi batu pualam yang indah dipandang mata.

      Delete
  5. Kebetulan kantor saya pakai marmer utk lantainya...rupanya butuh perawatan khusus juga dan tidak sembarang orang dapat melakukannya... ribet pakai marmer tapi indah terlihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih bang ribet banget perawatannya, namun kalau selalu dirawat akan indah hasilnya.

      Delete
  6. dari dulu salah satu harapan bisa pasang lantai dengan marmer
    dan habis baca ini, kepikiran kapan bisa pasang fagetti di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga doanya diijabah oleh Allah SWT, yah bang Pringadi.

      Delete
  7. Marmer dari batu alamnya cantik-cantik, memang beda kelas ya batu alam dengan ubin. Yang pasti beda harga juga. Jadi penasaran dengan produk-produk Fagetti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar sekali kan ada harga ada kualitas produk.

      Delete
  8. Sekali liat saja sudah terlihat kemewahan dari tegel ini. Pantas klo kalangan menengah ke atas yg bisa membeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya bilang sih elegan dan mewah. itu yang terpancar dari keindahan marmer Fagetti ini.

      Delete
  9. Sekarang kayaknya mulai banyak yang pake marmer untuk lantai, baik rumah atau kantor karena tampilannya unik dan elegan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak hanya untuk lantai saja mbak, bisa untuk meja dapur atau meja makan dan sebagainya.

      Delete
  10. Cerdas nih pemilihan nama Fagetti-nya. Jadi kesannya brand internasional, sehingga menambah gengsi para konsumennya. Padahal singkatannya Indonesia banget, Fajar Gelora Inti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang Doel kirain import dari Italia, eh ternyata itu marmer asli dari Indonesia banget.

      Delete
  11. Jadi pengen nih pnya rumah dilapisi marmer kesannya mewah dan lebih adem apalagi corak marmer Fagetti bagus 2 ya..keren deh
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak saya juga pingin, tapi nabung dulu deh biar bisa meronvasi rumah dengan mengganti tegelnya dengan Fagetti.

      Delete
  12. Uwu..... marmer Frigetti ini bikin rumah langsung kelihatan mewah banget ya. Juga kantor dan bangunan lainnya.
    Alam memberi kemewahan jika bisa mengolahnya.
    Keren banget, nih. Mata saya berbinar lihat foto, terutama yang pertama.
    Sudah lama hanya di desa saja. Jadi kangen Jakarta dan hotel mewahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lagi mbak elegan apabila dipadu dengan kemewahan akan menciptakan keindahan didalam ruangan tersebut.

      Delete
  13. Rumah yang berlantai dan berdindingkan marmer sangat terlihat indah dan bersih. Apalagi menggunakan marmer fagetti.

    Batu pualam yang terbentuk selelah 60 tahun menjadikan kualitas marmer yg terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kang Syahri begitu panjang prosesnya sehingga menghasilkan batu alam yang indah.

      Delete
  14. punya marmer di lantai rumah berasa kayak punya istana buat saya. sejauh ini masih pernah masuk rumah mewah berhiasan marmer di mana mana. Tapi belum punya sendiri. Masih dalam mimpi. Semoga kelak jadi nyata ya Allah. Aaamiin... hehe. btw marmer fagetti cuantik dan muewah. bakalan betah d rumah kalau lantai dan dinding rumah pakai itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya mewah tapi elegan juga. Menciptakan keindahan saat mata memandangnya.

      Delete
  15. Marmer fagetti memang kece sie motifnya ga ada yang nyamain ,ada harga ada rupa ya kak. Semoga bisa pakai marmer fagetti untuk ubin rumahku kelak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Semoga doanya diijabah oleh Allah SWT, dan yang terpenting adalah setiap rumah itu indah.

      Delete
  16. Engga heran kalau marmer harganya lumayan. Proses pembentukkannya juga bertahun-tahun. Tapi bagus dong, ada di Indonesia. Selama ini kaan aku tahunya marmer dari Itali lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, mbak ada harga ada kualitas. Dengan proses yang membutuhkan waktu yang panjang membuat harganya sangat mahal.

      Delete
  17. Wah luar biasa produk dari fagetti ya. Bagus, lengkap dan murah. Bisa nih jadi produk pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih bang, Jadi pingin nanti kalau ada rumah mau pakai tegel ini deh.

      Delete
  18. Hmm saya auto-berdoa jadinya nih Koh...semoga keluarga kami diberi rezeki lebih agar bisa beli marmer Fagetti ini buat renov lantai rumah, hihi... Tfs yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak, semoga doanya diijabah oleh Allah SWT.

      Delete
  19. Batu alam yang ada di Frigetti ini menurut saya sangat menarik dan cantik. Setiap saya menginap di hotel berbintang, pasti interior batuan alam yang jadi sorotan saya. Sampai saya punya cita" untuk membuat kamar yang mirip seperti di hotel tersebut karena keindahan dan kedamaian ketika melihat setiap corak batuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elegan dan mewah itu kesan pertama yang saya dapatkan dari batu alam ini. Wow banget pokoknya.

      Delete
  20. mewaahh bangettt ya emang bangunan klo udah pakai armer itu

    meski mahal tapi masih jadi incaran lah ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, terkadang ada kesan mewah dan elegan kalau makai marmer tersebut.

      Delete
  21. kalau mau membangun rumah dengan bahan marmer, nampaknya kita bisa langsung ke Fagetti, sepertinya koleksi motif marmernya cukup banyak variasinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Tantangan 11] Menjadi Wirausaha Di usia Muda? Mengapa Tidak

Ketika Deadline Menjadi Asik dengan Asus VivoBook Ultra A412FL.-i5.

[Tantangan 18] 4 Tips Ketika Ingin Ganti Ponsel